Asita sebut permintaan paket wisata ke NTT mulai masuk untuk Juni

id NTT,ASITA NTT,Paket wisata NTT,pariwisata NTT,Labuan Bajo

Asita sebut permintaan paket wisata ke NTT mulai masuk untuk Juni

Ketua ASITA NTT Abed Frans. (ANTARA/HO-ASITA NTT)

Permintaan paket wisata yang masuk dari kalangan wisatawan domestik yang didominasi tujuan ke Labuan Bajo
Kupang (ANTARA) - Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata (ASITA) Nusa Tenggara Timur Abed Frans mengatakan permintaan paket perjalanan wisata ke NTT sudah mulai masuk untuk kunjungan pada Juni 2021 dan seterusnya.

"Permintaan paket wisata yang masuk dari kalangan wisatawan domestik yang didominasi tujuan ke Labuan Bajo," katanya ketika dihubungi di Kupang, Selasa, (16/3).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan kondisi pasar perjalanan wisata ke NTT di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini.

Abed menyebutkan jumlah permintaan paket wisata yang sudah masuk sekitar 20-an paket yang didominasi kunjungan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan daerah wisata super prioritas.

Selain itu ada juga permintaan paket kunjungan kerja ke Kota Kupang ibu kota provinsi NTT, katanya.

Abed mengatakan para pelaku industri pariwisata di NTT siap melayani wisatawan namun untuk saat ini belum banyak terjadi pergerakan wisatawan termasuk ke NTT.

Kalaupun ada, kata dia juga tidak banyak dan umumnya berupa kegiatan-kegiatan yang diadakan pada destinasi seperti Labuan Bajo.

Baca juga: ASITA: Wisata Pulau Pasir Mekko perlu dilengkapi jembatan jeti

Baca juga: ASITA-BPPD NTT gelar tur promosi destinasi nominasi API


"Jadi tujuannya lebih pada merangsang ekonomi di destinasi wisata. Kita berharap kondisi kunjungan wisatawan bisa normal secara bertahap," katanya.

Abed juga berharap program vaksinasi COVID-19 berjalan dengan lancar dan segera tuntas sehingga wisatawan memiliki kepercayaan diri untuk kembali berwisata di NTT.