Wabup : Dukungan Telkomsel perlancar Festival Kelabba Madja

id festival kelabba madja,dukungan telekomunikasi untuk pariwisata,telekomunikasi pariwisata,telkomsel,wakil bupati sabu ra

Wabup : Dukungan Telkomsel perlancar Festival Kelabba Madja

Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale. (ANTARA/HO-Pemkab Sabu Raijua)

Dukungan Telkomsel dalam menyediakan komunikasi membuat semuanya jadi mudah dalam pelaksanaan Festival Kelabba Madja...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur mengapresiasi layanan telekomunikasi dari perusahaan Telkomsel yang dinilai telah mendukung kelancaran pelaksanaan Festival Kelabba Madja yang diselenggarakan di daerah itu.

"Dukungan Telkomsel dalam menyediakan komunikasi membuat semuanya jadi mudah dalam pelaksanaan Festival Kelabba Madja," kata Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (4/10/2022).

Yohanis Uly Kale mengatakan pelaksanaan Festival Kelabba Madja dilengkapi dengan infrastruktur telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) Combat yang dihadirkan Telkomsel.

Dukungan telekomunikasi itu, kata dia, membuat pelaksanaan Festival Kelabba Madja berjalan lancar baik untuk kebutuhan komunikasi maupun promosi pariwisata dan ekonomi kreatif yang disuguhkan dalam kegiatan.

"Pengunjung dapat mengabadikan berbagai momen menarik dalam festival dan langsung mempromosikan melalui internet," katanya.

Ia menjelaskan Festival Kelabba Madja yang berlangsung selama 29 September-2 Oktober 2022 diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lomba fotografi, pertunjukan tarian tradisional, parade budaya, petualangan, tutur adat, dan lainnya.
 
Menara Telkomsel yang disiapkan di kawasan pariwisata Kalabba Madja (ANTARA/HO-Telkomsel)



Uly Kale berharap layanan telekomunikasi juga terus di tingkatkan untuk berbagai destinasi wisata di Sabu Raijua sehingga bisa dipromosikan dengan mudah untuk menarik minta kunjungan wisatawan.

Baca juga: Mulai Juli ini Telkomsel migrasi jaringan 4G di ratusan kota

Sementara itu, Manager Network Service Kupang Telkomsel, I Wayan Sudana mengatakan, Telkomsel turut hadir mendukung pelaksanaan Festival Kelabba Madjad dengan menyediakan 1 unit BTS Combat untuk mendukung jaringan 2G dan 4G di lokasi kegiatan.

Baca juga: Telkomsel sukses menjaga keandalan telekomunikasi saat MotoGP Mandalika

"Kami memperkuat coverage dan kapasitas jaringan di beberapa titik lokasi untuk kenyamanan berkomunikasi para pengunjung," kata I Wayan Sudana.