Kemenkumham NTT sumbang 84 kantong darah

id NTT,donor darah,kemenkumham NTT

Kemenkumham NTT sumbang 84 kantong darah

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone sedang melakukan donor darah di lobi Kanwil Kemenkumham NTT, Selasa (23/1). ANTARA/HO-Humas Kemenkumham NTT

Sampai selesai tadi kami berhasil kumpulkan 84 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah yang diperoleh saat kegiatan itu dilaksanakan...
Kupang (ANTARA) - Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengumpulkan 84 kantong darah pada kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangkaian hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang digelar di lobi kantor tersebut, Selasa.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone kepada wartawan di Kupang Selasa, (23/1/2023) mengatakan bahwa bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI NTT itu, diikuti pegawai Kanwil Kemenkumham NTT serta UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan se-Kota Kupang.

"Sampai selesai tadi kami berhasil kumpulkan 84 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah yang diperoleh saat kegiatan itu dilaksanakan," katanya.

Dia menyebutkan 84 kantong darah itu terdiri atas 11 kantong darah golongan darah A, golongan darah B 24 kantong, golongan darah AB enam kantong, dan 43 kantong untuk golongan darah O.

Marciana menambahkan bahwa pelaksanaan donor darah itu juga melibatkan organisasi internasional seperti IOM dan deteni.

"Ini bagian dari kepedulian kami terhadap sesama karena setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan darah," ujar dia.

Dia menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara Kanwil Kemenkumham NTT bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT dalam setiap momen penting, saat Hari Bhakti Imigrasi, Hari Bhakti Pemasyarakatan, dan Hari Dharma Karya Dhika.

Marciana menambahkan bahwa Kanwil NTT pada tahun 2022 mendapatkan penghargaan dari PMI NTT.


Baca juga: Kakanwil Kemenkumham NTT Ingatkan ASN jaga netralitas

"Setiap tahun, Kantor Wilayah NTT minimal dua kali melakukan kegiatan donor darah. Selama ini kerja sama yang telah terjalin sangat bagus,"ujarnya.

Baca juga: Marciana ingatkan KUPT jadikan perjanjian kinerja untuk bekerja penuh tanggung jawab

Baca juga: Menkumham minta jajaran perkuat sinergi dan kinerja pada tahun 2024


Dia mengharapkan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT termasuk UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian untuk selalu menjaga kesehatan dan kualitas hidup dengan baik. antara lain dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat sehingga dapat mendonorkan darah secara rutin.