Warga etnis Tionghoa diimbau ikut Pemilu 2019

id Etnis Tionghoa

Warga etnis Tionghoa diimbau ikut Pemilu 2019

Ruangan tempat berdoa bagi etnis Tionghoa. (Foto ANTARA/Kornelis Kaha)

Warga etnis Tionghoa di Provinsi Nusa Tenggara Timur diimbau untuk ikut memberikan hak suaranya dalam Pemilu 17 April 2019, karena sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia..
Kupang (ANTARA News NTT) - Warga etnis Tionghoa di Provinsi Nusa Tenggara Timur diimbau untuk ikut memberikan hak suaranya dalam Pemilu 17 April 2019, karena sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia..

"Kami mengimbau seluruh warga Tionghoa yang memiliki hak suara untuk ikut memilih pada pemilu serentak 17 April 2019 karena suara yang diberikan menentukan masa depan bangsa ini," kata sesepuh etnis Tionghoa NTT Theo Widodo, di Kupang, Selasa (5/2).

"Warga etnis Tionghoa sudah diberikan hak memilih dan dipilih sesuai undang-undang, sehingga harus menggunakan haknya untuk memilih pemimpin bangsa ini dalam pemilu nanti," ujarnya..

Theo berharap calon pemimpin yang dipilih warga etnis Tionghoa merupakan calon pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut dia, warga etnis Tionghoa tentunya akan memilih pemimpin negara yang berkualitas, jujur dan bekerja keras untuk kepentingan rakyat.

Ia berharap pula masyarakat Tionghoa di NTT memilih pemimpin yang berkualitas, jujur dan tidak mementingkan kelompok maupun golongan serta mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Pilihlah pemimpin yang mampu mengayomi semua kepentingan masyarakat Indonesia," kata Theo lagi.

Baca juga: PSMTI NTT: Imlek tradisi pemersatu dalam bingkai NKRI
Baca juga: Warga Tionghoa di Kupang rayakan Imlek dengan misa